Saturday 16 June 2012

Fotografi dan cinta segi empat



            Dalam tulisan ini saya pelan-pelan berbagi tips tentang tahapan motret.tapi pada tulisan ini blom detail saya menjelaskan (masih blom lengkap materinya) .
            Tahapan memotret ada empat biasanya saya menyebutnya cinta segi empat(wah kalah telenovela) yaitu komposisi,fokus,kecepatan dan diafragma untuk komposisi,kecepatan dan diafragma saya sudah pernah mengulas walaupun singkat (lagi-lagi kurang materinya) boleh di bongkar blog ini atau liat aja di daftar isi blog
            Kita mulai aja dech daripada makin ngelantur..kita mulai denhan mengucapkan bismillah
A.komposisi
            Kenapa komposisi paling pertama yach  ? karena komposisi adalah susunan dalam foto,bagaimana susunan itu hanya fotografernya yang tahu..(masalah kepekaan dan rasa bro)komposisi diatur berdasarkan point of interest  apa itu point of interest ?yaitu sesuatu yang paling menonjol dalam foto, yang membuat orang langsung melihat kepadanya.
            Selanjutnya bagaimana menetukan point of intrest  ?nah kembali lagi  ke awal basic komposisi  saya sudah membaginya di blog ini cari aja di daftar isi.blog ini
            Komposisi juga disusun berdasarkan jarak pemotretan
. long shot
. medium shoot
. close up
. high angle
. low angle
. foreground
. background
. horizontal dan vertical
Untuk  hal-hal diatas nanti saya jelaskan di tulisan berikut (masih cari materi)
B. Fokus
            Adalah kegiatan mengatur ketajaman objek foto yang telah dijadikan point of interest
C. Kecepatan (speed)
D. Diafragma
            Untuk penjelasan speed dan diafragama cari aja di daftar isi blog ini,semoga tulisan ini membantu selamat memotret..

No comments:

Post a Comment